Minggu, 01 Agustus 2010

oTaKu aLa ChiNa


Otaku alias pecinta anime maupun game ternyata bukan hanya di negara asalnya, Jepang. Namun, "wabah" ini juga menyebar ke negara tetangganya, Cina. ChinaJoy alias China Digital Entertainment Expo & Conference merupakan pameran yang diselenggarakan untuk para pencinta game maupun cosplayers.

Pameran ini berlangsung dari 29 Juli sampai besok di Shanghai New International Expo Center. Pameran ini menampilkan game dan animasi yang dibuat oleh Cina.

Menurut keterangan penyelenggara, tujuan pameran ini adalah memperkuat pengawasan permainan dalam negeri yang secara aktif mengatur pasar publikasi elektronik dan internet. Pelaksana pameran juga berharap dapat mengawasi dengan ketat dan memerangi pembajakan dalam rangka mendorong dan mendukung produk permainan yang dilindungi secara hukum, terutama produk elektronik Cina.

Selain menampilkan produk dan teknologi baru, pameran ini bertujuan menjadi jendela yang menyajikan kebijakan industri dan mengakses informasi pasar. Serta, menyerap opini global terhadap kartun dan game buatan Cina.

huaaa...asik kayaknya...
jadi kepengen ikutan..ahahaha...^^


credit : liputan6

0 komentar:

Poskan Komentar