Jumat, 13 Agustus 2010

PoNseL AnDroiD BaRu dAri SAmsunG, SaMsUng GalaXy S

Samsung Galaxy S
Maraknya perkembangan tren ponsel berbasis operasi sistem Android dari Google ternyata membuat banyak pengembang teknologi ponsel besar dunia untuk ikut menggunakan Operating System Android. Begitu juga dengan Samsung Electronic yang juga menyemarakkan pasar ponsel berbasis Android OS dengan mengeluarkan produk terbarunya, Samsung Galaxy S i9000. Setelah sebelumnya cukup sukses menghadirkan sebuah ponsel Android dengan Galaxy Spica, kali ini dengan Galaxy S, Samsung mencoba untuk merambah ponsel dengan teknologi high end. Para pengguna Galaxy S akan lebih dipermudah dengan beragam fitur-fitur yang ditawarkan oleh ponsel Android terbaru ini.

Salah satu keunggulan ponsel Samsung Galaxy S adalah daya prosesnya yang cepat dalam menjalankan aplikasi yang tertanam di dalam ponsel. Galaxy S diperkuat dengan prosesor berkekuatan 1 GigaHertz, sehingga membuatnya mampu memproses segala aplikasi yang diakses oleh pengguna ponsel dalam tempo yang tergolong cepat. Kecepatan prosesor yang terintegrasi dalam Samsung Galaxy S menjadikannya masuk dalam jajaran ponsel pintar dan canggih saat ini. Kemampuan prosesor Samsung Galaxy S, sehingga mampu menjalankan aplikasi canggih seperti LAYAR Reality Browser yang juga terintegrasi dalam ponsel tersebut.

Samsung Galaxy S memperkenalkan LAYAR Reality Browser sebagai suatu aplikasi yang sudah terintegrasi didalam ponsel Samsung terbaru tersebut. LAYAR adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk mencari Point of Interest (POI), seperti letak ATM; restaurant; bank; tempat rekreasi dan lain sebagainya. Aplikasi LAYAR yang terintegrasi langsung ke dalam Samsung Galaxy S merupakan versi khusus dengan spot Point of Interest (POI) yang lebih banyak dan bervariatif. Dengan adanya aplikasi LAYAR di dalam Samsung Galaxy S, pengguna ponsel ini tidak akan lagi menemui kesulitan dalam mencari tempat serta informasi mengenai tempat tersebut, seperti jarak hingga nomor telepon tempat yang dicari secara detail. Nyalakan aplikasi LAYAR dalam Samsung Galaxy S, arahkan kamera ke jalan dan anda akan temukan restaurant favorit anda langsung di layar ponsel Galaxy S anda.

Samsung Galaxy S memiliki keunggulan dalam hal tampilan layar yang lebih besar, dengan layar Super AMOLED 4 inci, membuat pengguna lebih leluasa dalam menjelajah fitur-fitur lainnya di ponsel. Dengan layar Super AMOLED Samsung Galaxy S, pengguna dapat memutar video dengan format MKV dengan tampilan lebih jernih dan tajam. Selain itu, pengguna juga dapat berfoto dengan kamera berkapasitas 5 Megapixel dan kemudian melihatnya di layar 4 inci Samsung Galaxy S. Layar Super AMOLED mampu mereduksi refleksi sinar dari luar hingga 4 persen, sehingga tampilan layar tidak terlihat lebih silau jika dioperasikan di luar ruangan. Selain itu, layar Super AMOLED hanya menggunakan 1 lapis layar pemisah diatas sensor sentuh, membuat lebih mudah untuk mengoperasikan sensor sentuh di ponsel Galaxy S.


Pernahkah anda kesulitan untuk mencari sinyal hotspot untuk mengakses Internet? Dengan ponsel Samsung Galaxy S, anda dapat menghasilkan area hotspot sendiri dengan menggunakan fitur wireless tethering. Cara kerja fitur wireless tethering menggunakan sinyal 3G dari ponsel Samsung Galaxy dan mengubahnya menjadi sinyal wi-fi. Kini anda dapat langsung terkoneksi dengan internet dimana saja, kapan saja dari komputer mau laptop yang memiliki kemampuan untuk menangkap sinyal wi-fi.


Untuk mengetik dokumen, mengirimkan SMS atau mengakses internet langsung dari ponsel, pengguna tidak perlu direpotkan mengetik dengan cara melakukan tap di atas layar sentuh ponsel Samsung Galaxy S. Pengguna Samsung Galaxy S dapat mengetik dengan cara melakukan swyping pada virtual keyboard Galaxy S. Yang cukup dilakukan adalah pilih huruf pertama dari suatu kata, dan geser jari ke huruf lainnya, pengguna sudah mengetikkan kata yang dimaksud. Fitur Swype juga merupakan salah satu fitur bawaan yang terintegrasi di Samsung Galaxy S untuk saat ini. Fitur Swype saat ini sudah memiliki kemampuan untuk melakukan text prediction dengan berbasis bahasa Indonesia, sehingga lebih mempermudah pengguna Samsung Galaxy S untuk mengedit dokumen dengan bahasa Indonesia.


Dengan hadirnya Samsung Galaxy S di Indonesia, sudah dipastikan akan mampu memberikan pilihan tambahan bagi para penggemar teknologi mobile di Indonesia. Teknologi yang ada dalam Samsung Galaxy S akan lebih mempermudah pengguna dalam menjalankan aktifitasnya sehari-hari, karena Samsung Galaxy S adalah "Smart Phone for Smart Life".


credit : yahoo.com

0 komentar:

Poskan Komentar