Jumat, 13 Agustus 2010

PesaN ObaMa BaGi UmaT MusLim yaNg BerPuasA

Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim di AS dan mancanegara, Rabu, 11 Agustus 2010. Sesuai tradisi, Obama juga berencana menggelar acara buka puasa bersama (Iftar) di kediamannya, Gedung Putih.
"Kita semua ingat bahwa dunia yang ingin kita bangun, dan perubahan yang ingin kita lakukan, harus dimulai dari lubuk hati kita dan dari komunitas kita sendiri," kata Obama dalam keterangan yang dirilis Gedung Putih seperti dikutip dari laman kantor kepresidenan AS tersebut.
Obama mengatakan, ritual Ramadan mengingatkan semua oarnag mengenai prinsip-prinsip yang dimiliki bersama dan peran Islam dalam memajukan keadilan, kemajuan, toleransi, dan martabat seluruh umat manusia.
"Di sini, di AS, Ramadan adalah pengingat bahwa Islam selalu menjadi bagian dari Amerika dan bahwa umat muslim Amerika selalu menjadi bagian dari Amerika dan bahwa muslim Amerika telah memberikan kontribusi luar biasa bagi negara kita," kata Obama.
"Dan hari ini, saya ingin menyampaikan selamat menyambut bulan Ramadan bagi 1,5 miliar umat muslim di seluruh dunia, keluarga dan teman sekalian. Semoga Tuhan beserta kita," kata Obama.
Ucapan yang sama juga dilontarkan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton. "Ramadan adalah saat untuk refleksi diri dan berbagi. Umat muslim Amerika telah memberikan kontribusi bernilai bagi negara kita setiap hari dan jutaan orang akan menghormati bulan ini dengan melayani dan berderma bagi masyarakat," kata Clinton seperti dikutip dari laman Departemen Luar Negeri AS.
Clinton dan Obama dalam waktu dekat akan mengadakan Iftar atau buka puasa bersama. Clinton akan menjadi tuan rumah acara buka puasa bersama puluhan perwakilan diplomatik negara-negara asing. Sedangkan Obama akan menerima para tamu khusus dalam acara buka puasa bersama di Gedung Putih.


credit : http://id.news.yahoo.com/
             vivanews.com

0 komentar:

Poskan Komentar