Selasa, 17 Agustus 2010

HUT RI ke-65 Di IsTaNa, 1.445 PoLiSi DikEraHkAn

Gladi resik upacara menyambut HUT RI yang ke-65
Bermacam persiapan dilakukan menjelang pelaksanaan upacara HUT RI ke-65 di Istana Merdeka, Jakarta. Selain pengalihan jalan, sebanyak 1.445 personel polisi disiapkan untuk menjaga berlangsungnya acara.

Hal itu diungkapkan oleh Wadir Lantas Polda Metro Jaya AKBP Ari Subiyanto. “Polisi yang dikerahkan 1.445 perseonel gabungan Polda Metro dan Polres Jakarta Pusat yang dibagi menjadi tiga ring,” ujar saat dihubungi okezone, Selasa (17/8/2010).

Mengenai penutupan jalan Medan Merdeka, Ari menjelaskan, penutupan sudah dimulai sejak pukul 06.30 WIB sampai upacara selesai. Saat ini. lanjut dia, masih dilakukan penyaringan kendaraan yang lewat jalan Medan Merdeka Barat.

“Bagi mereka membawa undangan upacara di istana diperbolehkan masuk,” katanya. Kemacetan yang terjadi karena penyaringan saja. Jadi hanya sementara,” jelasnya.

Dihubungi terpisah Kasat Lantas Polres Jakarta Pusat Kompol Slamet Aseman mengatakan, pengalihan jalur akan dilakukan terutama bagi kendaraan menuju Istana.

Jalur yang menuju Medan Merdeka Timur akan dialihkan ke Jalan Gunung Sahari. Sementara jalur Harmoni Menuju Medan Merdeka Barat akan diarahkan ke Jalan Biak dan Gunung Sahari.
 
credit : http://news.okezone.com

0 komentar:

Poskan Komentar