Jumat, 13 Agustus 2010

4 TiPs BeRoLaHRagA di KanToR


Olahraga teratur mempengaruhi disiplin dan dedikasi. Keluhan sulitnya mencari waktu untuk berolahraga biasanya datang dari kaum Adam yang sibuk dengan pekerjaan dan kehidupan keluarga. Jika waktu menjadi penghalang untuk melakukan latihan secara konsisten, ada sejumlah tips berolahraga di kantor agar Anda tetap bisa hidup sehat meski sibuk.

1. Office Chair Squat

Mulailah dengan berdiri setinggi mungkin dengan berjinjit, dan posisikan bahu Anda serileks mungkin. Sementara punggung tetap lurus, turunkan pinggul Anda sampai jarak satu inci dari kursi. Tahan 10 detik untuk menekan perut Anda. Jangan lupa untuk menjaga kekuatan lutut Anda agar sendi lutut berkontraksi. Untuk berdiri kembali, gunakan otot pinggul sebagai penahan beban.

2. Desk Press

Beranjaklah dari kursi Anda, dan mulailah mengambil posisi push-up dengan meja sebagai tumpuan. Kali ini tarik salah satu kaki Anda hingga membentuk sudut 90 derajat. Tarik lagi kaki Anda, baru selanjutnya lakukan push-up sebanyak lima kali. Latihan yang satu ini akan memperkuat tubuh bagian atas dan otot utama Anda.

3. Business flight

Kembali berdiri dengan tegap. Tarik bahu Anda ke belakang untuk membentuk sikap sempurna baru kemudian membungkuk dengan satu kaki sebagai tumpuan. Tahan selama tiga detik dan kembali ke posisi awal. Lakukan latihan ini selama semenit sebelum beralih ke gerakan berikutnya.

4. Victory

Mundurkan kursi sehingga posisi duduk Anda hanya setengah pinggul. Selanjutnya tarik tangan Anda ke atas hingga kedua telapak menyatu. Bayangkan Anda sedang mendorong atap di atas kepala Anda dengan sekuat mungkin. Latihan ini menjaga otot trisep agar tidak mengendur.


credit : liputan6.com

0 komentar:

Poskan Komentar