Rabu, 25 Agustus 2010

PoLresTa TasiKmaLaya PeRkeTat PenGamAnan TokO EMas dan BaNk

Polisi Resor Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, menyebarkan petugas untuk meningkatkan penjagaan keamanan toko emas dan bank dan pusat keramaian Kota Tasikmalaya. "Kami tingkatkan pengamanan dua kali lipat," kata Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Moch Hendra Suhartiono, usai melakukan operasi keliling pengamanan berbagai objek vital di Kota Tasikmalaya, Rabu.
Peningkatan pengaman itu, kata Hendra sebagai upaya antisipasi aksi kejahatan di bulan ramadhan menjelang Lebaran yang dikhwatirkan kawanan perampokan beraksi di Kota Tasikmalaya.
Upaya meperketat pengamanan itu, kata Hendra menyusul maraknya aksi kejahatan perampokan di berbagai daerah lain, sehingga dikhawatirkan aksi serupa bisa terjadi di Kota Tasikmalaya. "Mereka (anggota polisi) diterjunkan pada setiap titik-titik rawan kejahatan seperti pusat perbankan, toko emas dan pusat perbelanjaan," katanya.
Namun ia menegaskan dalam upaya meningkatkan pengamanan itu merupakan kegiatan rutin yang sering dilakukan jajaran kepolisian menjelang Lebaran. Meskipun belum ada peristiwa aksi kejahatan besar seperti perampokan selama bulan puasa 1431 Hijriah di Kota Tasikmalaya, kata dia, pengamanan dari pihak kepolisian merupakan kewajiban untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.
Selain itu pengerahan anggota yang tersebar beberapa titik keramaian terutama kantor bank dan toko emas, kata Hendra sebagai upaya mempersempit ruang gerak para kawanan perampokan yang berencana melakukan aksi kejahatannya. "Dengan penyebaran anggota di beberapa titik diharapkan dapat menekan tidak terjadinya aksi kejahatan," kata Hendra.
Pengerahan pasukan yang biasanya 100 personil kata Hendra dipastikan bertambah dua kali lipat gabungan berbagai satuan Intelkam, Reskrim, Lantas, Samapta dan unit patroli mobil Polresta dan dibantu anggota Polsekta masing-masing. Sebagian pasukan yang dikerahkan dilengkapi dengan persenjataan laras panjang dan pendek, ditempatkan disetiap titik rawan kejahatan.


credit : republika.co.id

0 komentar:

Poskan Komentar