Jumat, 13 Agustus 2010

CeRiTa di 'INCEPTION' MiRip KoMiK DonaLd BeBek?


Jika Anda sudah menyaksikan karya baru Christopher Nolan, INCEPTION mungkin Anda berpikir, bagaimana ide tentang para pencuri mimpi ini bisa tercetus dan berwujud dalam sebuah film? Ternyata, kisah pencuri mimpi yang dituangkan Nolan ke layar lebar ini bukan gagasan cerita pertama kalinya. Seperti dikutip dari artikel di CNN, di tahun 2004 ada kisah serupa dalam komik anak Donald Bebek.
Dalam kisah komik Disney UNCLE SCROOGE: THE DREAM OF A LIFETIME diceritakan gang pencuri Beagle Boys menggunakan sebuah mesin khusus untuk memasuki alam mimpi Scrooge McDuck atau di Indonesia lebih dikenal dengan nama Paman Gober. Para pencuri ini mencoba mengambil angka kombinasi rahasia Paman Gober. Lalu Donald dan keponakan-keponakannya menemukan Paman Gober dan para pencuri ini sedang tertidur. Dia bertindak dengan ikut memasuki mimpi mereka. Saat seseorang jatuh dalam mimpi itu, mereka akan terbangun mendadak. Dan jika Paman Gober terbangun sebelum Beagle Boys, keduanya mengalami musibah.
Dalam kisah INCEPTION, Cobb - yang diperankan Leonardo Dicaprio - adalah pimpinan dari tim pencuri mimpi ini. Mereka mencoba mencuri informasi lewat mimpi. Para pencuri mimpi ini hanya bisa bangun kembali saat mengalami jatuh dengan dramatis, yang disebut 'kick.' Dan hal yang berbahaya dari pekerjaan ini adalah saat mereka tenggelam dalam dunia mimpi, maka mereka akan terperangkap selamanya di sana.
Dalam pengakuannya Nolan, penggarapan naskah film luar biasa ini dilakukan selama lebih dari satu dekade, yang artinya jauh lebih awal dari komik Disney, petualangan Scrooge tersebut. Bagaimanapun cara Nolan menemukan ide cerita ini, yang pasti INCEPTION berhasil menarik hati pecinta film, terbukti selama tiga minggu berturut-turut berhasil berada di puncak box office dan meraup penghasilan US$500 juta dari seluruh dunia.


credit : http://id.omg.yahoo.com

0 komentar:

Poskan Komentar