Minggu, 01 Agustus 2010

CaRa MenGhiNdAri PenuAaN diNi

Menjadi tua adalah hal yang wajar bagi dan hal yang lumrah terjadi bagi manusia. Namun bagi kaum hawa Penuaan dini adalah sebuah mimpi buruk. Saat ini produk-produk anti penuaan dini sangat laku di pasaran karena banyaknya wanita yang ingin terlihat awet muda. Tapi tahukan anda produk kosmetik anti penuaan tidak bisa 100 persen membuat kulit tampak awet muda, tak hanya itu bisa-bisa produk kosmetik tersebut mengandung bahan kimia berbahaya. Sebenarnya ada cara mudah untuk menjaga keremajaan kulit. Mungkin tips dibawah ini berguna bagi Anda kaum wanita menjaga keremajaan kulit.

Makan yang Mengandung Antioksidan
Antioksidan sangat baik untuk menangkal radikal bebas. ratusan suplemen yang mengandung antioksidan sintetis, beredar dipasar dan dengan mudah dapat anda temukan. Nah, dripada membeli suplemen-suplemen tersebut, sebaiknya Anda banyak mengkonsumsi sayur dan buah yang kaya akan antioksidan seperti berri, brokoli dan bawang, selain harganya murah anda tidak mendapatkan efek samping.

Diet Sehat
Diet sehat dan seimbang adalah salah satu cara untuk menjaga keremajaan kulit. Rutin meminum delapan gelas sehari serta memakan sayur dan buah khususnya yang mengandung antioksidan sangat baik untuk menjaga keremajaan kulit. Hindari makanan atau minuman yang terlalu manis karena akan menyebabkan kulit Anda kering dan berkeriput. Jangan lupa mengkonsumsi ikan yang kaya omega-3 karena dapat memperbaiki sel-sel kulit dan menghindari kulit yang kendur.

Suncream
Melindungi kulit dari sinar matahari merupakan efek jangka panjang untuk menghindari keriput. Dengan rajin memakai moisturizer atau suncream SPF 15 akan melindungi kulit dari terpaan matahari yang menyebabkan keriput, garis-garis halus dan coklat tanda bintik-bintik penuaan. vitamin A, C dan E juga membantu mengurangi kerusakan pada kulit akibat sinar matahari.

Scrub
Rajin melakukan scrub membantu pengelupasan kulit mati di tubuh. Bukan hanya mengangkat kulit mati namun dapat juga membuat kulit bercahaya. Gunakan produk yang mengandung retinoid yang memiliki potensi untuk mengembalikan kerusakan yang disebabkan oleh penuaan.

Gaya Hidup Sehat
Untuk menghindari dari penuaan dini, selain yang disebutkan di atas, Anda juga perlu merubah gaya hidup Anda dengan gaya hidup yang lebih sehat, seperti olahraga dan tidak merokok. Tidur cukup juga menjadi salah satu syarat menjaga kesehatan kulit.

hoooo..beginilah cara ngehindarin penuaan dini...
serem kan klo umur masih muda tapi dah kelihatan tua??
jadi mendingan kalian buru - buru terapin cara ini...
mencegah lebih baik daripada mengobati (gk bisa diobatin juga sih klo masalah tua..wkwkwk..)


credit : liputan6

0 komentar:

Poskan Komentar