Jumat, 13 Agustus 2010

TanaMaN TuMbuH di ParU-paRu MaNusiA??


Kacang polong tidak pilih-pilih dalam menjadikan media sebagai tempat tumbuh dan berkembangnya. Di Massachustet, Amerika Serikat, seorang pria yang mengalami gagal paru-paru mendapat diagnosis yang mengejutkan dari dokter yang merawatnya. Sejenis kacang-kacangan telah tumbuh di paru-parunya.

Sebelumnya, selama berbulan-bulan lamanya, pasien rumah sakit Massachuset yang bernama Ron Sveden ini berjuang untuk sembuh dari empisema ketika kondisinya memburuk dan harus dioperasi. Empisema adalah suatu kelainan anatomis paru yang ditandai oleh pelebaran rongga udara distal bronkiolis terminal, disertai kerusakan dinding alveoli. Rod mengira dirinya akan didiagnosa menderita sejenis kanker ketika sang dokter memberitahunya mengenai pertumbuhan tanaman kacang tersebut.

Para dokter yakin bahwa Rod telah memakan biji kacang di masa silam, namun "terjadi suatu kesalahan" dan bukannya tercerna kacang tersebut malah bertunas. "Salah satu makanan pertama yang saya makan sehabis operasi di rumah sakit adalah kacang. Saya tertawa-tawa ketika memakannya," tutur Rod kepada reporter lokal televisi Boston.

Rod mengungkapkan bahwa tanaman kacang tersebut sudah berukuran satu inci (1.25 cm). Saat ini Rod sedang dalam masa penyembuhan bersama istrinya, Nancy, yang berkelakar bahwa Tuhan pasti memiliki selera humor yang aneh menyangkut penyakit yang diderita suaminya tersebut.


credit : liputan6.com

0 komentar:

Poskan Komentar