Sabtu, 07 Agustus 2010

RutH SaHanAYa NeW MINI AlbUm, "ThAnKfuL"


Eksistensi Ruth Sahanaya dalam dunia musik tak dapat diragukan lagi. Setelah terakhir kali pada 2009 menelurkan album rohani berjudul Giving My Best, Sabtu (7/8), penyanyi berusia 43 tahun ini meluncurkan sebuah mini album. Mini album dengan judul Thankful yang digarap tak kurang dari setengah tahun itu menunjukkan bahwa seorang Uthe--nama panggilannya, memiliki kedudukan tersendiri di hati para penggemarnya yang tak sedikit.



Pemilihan kata Thankful sebagai wujud nyata atas syukur Uthe kepada Tuhan. Pasalnya, pada 2010 ini genap 25 tahun bagi dirinya berkarya dalam belantika musik Tanah Air. Selama itu, ia telah menjadi salah seorang penyanyi terbaik negeri ini yang melangkah dengan elegan dan tidak terkoyahkan sebagai seorang Diva.

Berbeda dengan album-album sebelumnya yang cenderung lebih mengangkat pada sisi yang elegan, kali ini ia mencoba berkarya dengan format lebih ringan. Uthe mengusung warna musik hasil aransemen Edwin Saladin, Andi Rianto dan Tengku Shafick. "Secara teknis, mini album ini lebih menonjolkan instrumen pada gitar, lebih nge-band, nada-nada jadi lebih ringan namun tidak melupakan ciri khas Ruth," tambah Jeffry Waworuntu, suami dan manajer Uthe.

Mengingat begitu perhatiannya dalam urusan penataan vokal di setiap lagu, Ruth menggandeng Irvan Nat dalam penggarapan album mini ini karena ia merupakan sahabat, musisi yang sangat memahami mood, serta mengerti dinamika suara diva kelahiran Bandung ini. Dalam salah satu single berjudul Rahasia Pengagum, ia pun mencoba menggandeng seorang sahabatnya, Chandra, untuk berduet.

Perjalanannya tentunya tidak luput dari peran musisi, komposer, sound engineer dan para pelaku seni yang lain yang berada di sekitarnya. Lantaran itulah, mini album yang berisi lima lagu itu menjadi semacam tonggak ungkapan syukur Uthe, atau lebih tepat dikatakan sebagai album dedikasinya untuk musik Tanah Air. Uthe pun berharap mendapat pelajaran untuk selalu bersyukur dalam setiap langkah perjalanan hidupnya.


well, bagi para penggemarnya uthe, boleh seneng nih, bisa denger suara penyanyi kesayangan di lagu baru tahun ini..
sukses terus buat Ruth Sahanaya 'n selamat atas 25 tahun berkarir di dunia musik Indonesia..^^


credit : http://musik.liputan6.com/

0 komentar:

Poskan Komentar