Kamis, 02 September 2010

Pasukan iPod Terbaru Menyerbu Pasar


Lagi-lagi, Apple mengguncang pasar, menyalip para pesaingnya dengan meluncurkan produk baru yang ditujukan untuk pasar konsumer. Setelah iPad dan iPhone4 yang tingkat penjualannya mengejutkan pasar, kali ini Apple menggelontorkan jajaran iPod model baru.
Tidak cuma satu model, tapi sekaligus tiga model iPod baru yang diperkenalkan. Masing-masing versi terbaru untuk iPod Shuffle, iPod Nano, dan iPod Touch. Sayang, versi baru iPod Classic yang legendaris tidak ada.
"Tahun ini kami sangat liar. Kami mengeluarkan iPod baru tahun ini untuk semua jenis iPod. Perubahan lini produk paling besar yang pernah kami lakukan," kata CEO Steve Jobs dalam acara peluncuran di San Francisco, AS, Rabu (1/9/2010) waktu setempat. Produk-produk tersebut akan mulai tersedia di pasar mulai minggu depan.
iPod Shuffle terbaru hadir dengan ukuran lebih kecil daripada pendahulunya, namun dengan fitur yang lebih lengkap. Selain fitur perintah suara VoiceOver untuk pengatur playlist dan mengetahui judul lagu yang sedang dimainkan, iPod Shuffle terbaru juga kembali menyediakan tombol navigasi. Fitur Genius kini juga masuk ke iPod Shuffle yang akan mengelompokkan lagu secara otomatis. Kemampuan baterainya menjadi 15 jam dan tersedia dalam lima pilihan warna dan kapasitas memori 2 GB dengan harga 49 dollar AS.
Model terbaru iPod Nano kini menyediakan radio FM, sanggup memainkan musik hingga 24 jam tanpa henti, dan hanya menggunakan layar sentuh multitouch sebagai navigasi seperti halnya iPod Touch. Tersedia dua model iPod Nano, masing-masing seharga 149 dollar AS untuk kapasitas 8 GB dan 179 dollar AS untuk 16 GB.
Sementara iPod Touch terbaru, seperti diperkirakan, mengusung fitur-fitur iPhone 4. Seperti menggunakan layar Display Retina yang menampilkan tampilan lebih tajam dan cemerlang, dilengkapi kamera depan untuk video chatting menggunakan aplikasi FaceTime, dan lebih tipis dari ipod Touch sebelumnya. Bahkan, iPod Touch terbaru sudah menggunakan sistem operasi iOS 4.1 yang secara resmi diluncurkan bersamaan. Harganya mulai 229 dollar AS untuk 8GB, 299 dollar AS untuk 32 GB, dan 399 dollar AS untuk 64 GB.


credit : yahoo.com
            kompas.com

0 komentar:

Poskan Komentar