Kamis, 23 September 2010

DorCe GaMaLaMa DiPeRiksA KPK

Dorce Gamalama
Penyanyi dan presenter serba bisa Dorce Gamalama diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi mantan Bupati Langkat yang kini menjadi Gubernur Sumatera Utara, Syamsul Arifin.
Menurut Humas KPK, Priharsya, Dorce yang hadir di KPK, Jakarta, Rabu (22/09), sekitar pukul 10.00 WIB diperiksa dengan kapasitas sebagai saksi.
Dia menyebutkan ada sekitar lima orang yang dijadwalkan diperiksa sebagai saksi dari kasus dugaan korupsi APBD Kabupaten Langkat 2000 hingga 2007 tersebut.
Selain Dorce, dia juga menyebutkan Komisaris anggota PTPN II Tanjung Morawa Nasir Wahab, anggota DPR RI Abdulah Wahab Dalimunte, mantan Bendahara Umum Kabupaten Langkat Buyung Ritonga, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Taufiq Siregar.
"Dorce sudah di dalam, tapi kalau yang lain dijadwalkan ya, belum tentu mereka akan datang," ujar dia.
Sebelumnya, putri pedangdut Elvie Sukaesih, Fitria Elvie Sukaesih diperiksa oleh KPK sebagai saksi terkait kasus yang sama pada Senin (20/9). Pada kesempatan tersebut dia mengaku pernah menerima imbalan uang dari tersangka Gubernur Sumatera Utara Syamsul Arifin sebagai honor menyanyi.
KPK, telah menetapkan Syamsul Arifin sebagai tersangka korupsi APBD Kabupaten Langkat. Dia diduga menyelewengkan dana APBD tersebut dan bertanggung jawab atas kerugian negara sebesar Rp31 miliar.
Syamsul sendiri telah mengembalikan uang kas ke Kabupaten sekitar Rp62 miliar dari dugaan korupsi senilai Rp102,7 miliar.
Dia dijerat dengan Pasal 2 ayat (1), dan atau Pasal 3, dan atau Pasal 8 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi oleh KPK, dan telah dicegah untuk tidak keluar negeri oleh imigrasi sejak 16 April 2010.


credit : yahoo.com
            kapanlagi.com

0 komentar:

Posting Komentar