Selasa, 28 September 2010

KomiK SuPerhEro MusLiM-CacaT SiaP DiLuncUrkaN

Penggemar komik akan kedatangan superhero baru, yang berbeda dengan sebelumnya. Seorang remaja laki-laki muslim dalam kursi roda, akan menjadi pahlawan baru dengan kekuatan supernya.

Superhero baru ini merupakan garapan dari kelompok anak muda penderita cacat asal Amerika dan Suriah. Ide ini muncul saat sebuah organisasi nirlaba yang didirikan filantropis asal Amerika Jay T. Snyder, Open Hands Initiative, bertemu kelompik ini di Damaskus, Suriah, bulan lalu.

Penampilan superhero ini memang belum selesai secara sempurna. Tapi sketsa awal menggambarkan sosok superhero remaja laki-laki yang kehilangan kedua kakinya akibat kecelakaan ranjau darat. Remaja itu kemudian berubah menjadi Silver Scorpion setelah memiliki kemampuan mengendalikan logam.

Sharad Devarajan, pendiri dan CEO Liquid Comics mengatakan buku komik perdana superhero muslim ini ditargetkan dapat launching pada awal November. Rencananya, komik ini akan terbit dalam bahasa Arab dan Inggris.

Devarajan sendiri mengaku kagum dengan imajinasi yang dimiliki anak muda. Saat bertanya tentang "kekuatan superhero apa yang diinginkan?" ke sekelompok anak muda, Devarajan menemukan jawaban memukau.

"Jawaban tipikal yang biasanya muncul adalah terbang, membaca pikiran, dan sangat kuat. Namun, saya tidak mendengar jawaban itu saat saya bertanya kepada kelompok pemuda cacat tersebut," ucap Devarajan.

Devarajan melihat, ide-ide yang muncul malah lebih orisinil, dan berbeda dari umumnya, baik dari Amerika ataupun Suriah. Mungkin ini disebabkan kondisi cacat mereka yang menyebabkan mereka tidak terinspirasi ide umum.

"Seorang gadis misalnya, dia ingin memiliki kekuatan yang menggabungkan energi bulan dan matahari," lanjut Devarajan.

Menariknya, tidak ada satu anakpun yang ingin punya kekuatan untuk menyembuhkan cacat mereka. "Mereka sudah menjadikan kekurangan mereka sebagai kekuatan, dan tidak melihat cacat itu sebagai sebuah kekurangan," kata Devarajan.


credit : yahoo.com
            vivanews.com

0 komentar:

Poskan Komentar