Selasa, 28 September 2010

PribaDi WaniTa Di BaLiK SePatU PiLihaN

Jangan pernah 'menghakimi' wanita karena pilihan sepatunya. Jenis sepatu pilihan bukan sekadar demi penampilan, tetapi juga menjadi media untuk menggambarkan kepribadian atau perasaan yang tengah melandanya. 

Perancang sepatu asal India, Sabah Sharma dan Nachiket Barve, mengungkap bagaimana suasana hati seorang wanita bisa terlihat dari pilihan model sepatunya, seperti dikutip dari Times Of India.
Sepatu datar model balerinaWanita yang menggunakan sepatu jenis ini cenderung senang membuat dirinya merasa nyaman. Mungkin sebenarnya, ia ingin menggunakan sandal tetapi karena situasi menuntutnya berpenampilan formal, maka sepatu model seperti ini menjadi pilihan. Mereka yang menjadikan rasa nyaman adalah segalanya, sepatu datar model balerina adalah pilihan tepat.

Sandal gladiatorSaat wanita memilih sandal jenis ini, pertanda ia ingin kebebasan. Dengan sandal tersebut wanita juga akan cenderung bergaya bohemian yang identik dengan kenyamanan dan kebebasan. Selain itu, juga menandakan penggunanya adalah pembelanja kontemporer dan berani bereksperimen.

Sepatu kanvasJika seorang wanita memilih sepatu kanvas dengan warna, bisa jadi ia membutuhkan liburan. Pilihan warna cerah ini menandakan seseorang ingin membuat mood lebih baik dan berpenampilan lebih santai. Seperti ingin 'mencuri' suasana liburan yang belum kesampaian.

DominatrixKetika wanita menggunakan sepatu bertali, warna gelap dengan tumit tinggi atau biasa disebut dominatrix heels bisa jadi pertanda bahwa dia sedang berusaha tampil seksi dan berani. Apalagi jika dipadukan dengan busana yang sedikit terbuka.

Tali T Untuk menilai wanita yang menggunakkan sepatu dengan tali bentuk T, lihatlah penampilan keseluruhannya. Jika dia memakai celana formal atau rok lurus dengan kemeja putih atau jaket, ia termasuk orang yang disiplin dengan peraturan, sopan dan tepatan waktu. Jika sepatu tersebut dipadukan dengan jins atau rok, ia cenderung memiliki rasa humor tinggi, suka bereksperimen, dan tidak terlalu ingin tampil seksi.

Sepatu kulit bertali (Brogues)Sepatu brogues, sering juga disebut sepatu androgini. Karena modelnya bukan hanya untuk wanita tetapi juga pria. Saat seorang wanita mengenakan sepatu model ini, tandanya ia ingin menunjukkan sisi maskulin dalam dirinya dan juga ingin meningkatkan kepercayaan diri di mata lawan jenisnya.

Pump  Wanita yang menggunakan pumps shoes bertumit tinggi, cenderung merasa puas dengan hidupnya. Ia akan terlihat sangat menikmati saat menggunakan sepatu tersebut. Tetapi jika dihiasi dengan tali-tali, menandakan bahwa dirinya ingin menarik perhatian dan meningkatkan daya tarik seksualnya.

Untuk di tempat kerja, sepatu pumps tumit rendah, menandakan sikap profesional dan tidak omong kosong. Sedangkan sepatu tumit tinggi merupakan simbol kekuasaan. Karena sepatu tumit tinggi membuat seseorang berdiri lebih tegak dan tinggi. Hal ini menandakan seorang wanita ingin membuat kesan bahwa ia memiliki obsesi menjadi pemimpin.

Sandal bertaliDengan tumit rendah atau datar, serta tali tipis menghiasi kaki, pertanda bahwa wanita yang menggunakannya ingin menonjolkan sisi feminimnya dan perasaanya sedang romantis. Mereka ingin menciptakan citra diri sebagai wanita yang manis. Menurut Sabah Sharma dan Nachiket Barve, menggunakannya saat kencan adalah pilihan yang tepat.


credit : vivanews.com

0 komentar:

Poskan Komentar