Selasa, 07 Desember 2010

KiLaS BaLiK GaDjeT 2010

1. Apple iPhone


Apple pertama kali memperkenalkan iPhone pada 9 Januari 2007 dan langsung menjadi "trend-setter". Saat ini sudah ada empat generasi model iPhone yang sudah dirilis. Yang terkini adalah iPhone 4, yang dirilis 24 Juni lalu, memiliki dua kamera untuk fitur panggilan video FaceTime dan tampilan resolusi yang lebih tinggi.
iPhone memang ditujukan kepada pengguna gadget yang sudah "advance" karena pemeliharannya membutuhkan kemahiran teknis tertentu. Tidak heran, sebagian besar pengguna iPhone juga pengguna Mac -- perangkat komputer yang juga keluaran Apple.

2. Nexian

Nexian adalah fenomena yang menarik di Indonesia. Sebagai perusahaan lokal yang relatif masih baru, Nexian melesat sebagai merek perangkat genggam kedua terbesar dengan pangsa pasar sebesar 25 persen. Sampai Maret 2010, ponsel Nexian telah digunakan oleh lebih dari 5.500.000 masyarakat Indonesia. Saat ini, Nexian didistribusikan melalui jaringan Selular Shop, Metroshop serta kanal lainnya seperti Carrefour, Giant, Hypermart dan lainnya.
Prestasi Nexian adalah terutama adalah inovasi dan keberaniannya menawarkan ponsel denan fitur yang lumayan canggih dengan harga yang relatif murah. Salah satu strateginya adalah bekerjasama dengan operator menawarkan paket "bundling".

3. BlackBerry Torch

BlackBerry adalah merek perangkat bergerak yang populer di kalangan eksekutif dan korporat. Layanan utamanya adalah "push-mail", sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh siapa saja yang pekerjaannya sangat tergantung pada komunikasi teks seperti surat elektronik.
Untuk menghadapi kompetisi yang makin ketat, RIM --perusahaan yang melahirkan layanan ini-- terus berupaya menawarkan inovasi-inovasi terhadap perangkatnnya. BlackBerry Torch adalah perangkat BlackBerry pertama yang memiliki keypad geser dan sekaligus memiliki layar sentuh. Diperkuat oleh prosesor Marvell 624MHz, kapasitas 512MB RAM, Blackberry 6 OS, Torch memiliki kamera 5 megapixel, layar sentuh 3,2 inci dengan resolusi 480x360, WiFi, Bluetooth dan 3G.

4. Apple iPad

Seperti halnya iPhone, Apple kembali berhasil menorehkan sejarah lagi: memperkenalkan produk baru, berupa tablet yang dinamakan iPad. Apple merilis iPad pada April lalu, dan berhasil menjual 3 juta keping dalam 80 hari.
iPad menawarkan pengalaman yang luarbiasa untuk aktivitas membaca, interaksi melalui media sosial dan hiburan. Perangka ini tidak didesain untuk meningkatkan produktifitas yang terkait dengan pekerjaan.

5. Samsung Galaxy S

Samsung i9000 Galaxy S adalah ponsel pintar berbasis sistem operasi Android yang dirilis Samsung Maret lalu. Ini dia kekuatannya: prosesor "Hummingbird" 1 GHz,  memori Flash internal sebesar 8–16 GB, layar lebar Super AMOLED (Pentile) 4 inci dengan resolusi 480×800 pixel, kamera 5-megapixel, kamera depan VGA.
Dalam waktu singkat, Samsung Galaxy S, langsung menyita perhatian dunia. Hingga 6 October 2010, Samsung telah terjual lebih 5 juta unit di seluruh dunia dan sepertinya angka tersebut akan terus bertambah.

6. Windows Phone 7

Windows Phone 7 adalah sistem operasi untuk perangkat bergerak teranyar yang dikembangkan oleh Microsoft, sebagai pengganti platform lawas Windows Mobile. Microsoft memperkenalkan Windows Phone 7 pada 15 Februari lalu di Mobile World Congress 2010 di Barcelona.
Dari ulasan-ulasan media yang bisa diikuti, sepertinya Windows Phone 7 akan berhasil menciptakan pangsa sendiri di tengah ketatnya persaingan platform perangkat bergerak yang sudah didominasi oleh Symbian, iPhone, BlackBerry dan Android.
 
7. BlackBerry Curve

BlackBerry Curve adalah produk ikonik dari RIM. Curve adalah "jembatan" antara seri "korporat" 8800 dengan seri "konsumen" 8100. Curve lebih mungil dari 8800, tapi lebih lebar dari Pearl.
Curve sendiri menawarkan banyak penyempurnaan fitur dari seri Pearl dan 8800, termasuk menawarkan fitur baru seperti Push to talk,  kamera 2.0 megapiksel camera, Bluetooth Stereo, dan kemampuan streaming.

8. Nokia C3

Nokia C3 adalah jawaban Nokia terhadap invasi ponsel-ponsel murah meriah buatan Cina yang mengepung pasar Indonesia. Ponsel QWERTY untuk kelas bawah ini menawarkan fitur-fitur yang lumayan canggih misalnya Facebook dan Twitter feed langsung di layar awal.
Nokia sepertinya ingin membidik segmen yang ingin memiliki ponsel murah tetapi tetap peduli dengan brand. Peluncurannya di Jakarta diwarnai dengan antrian yang cukup panjang.

9. Samsung Corby

Samsung S3650, juga dikenal sebagai Samsung Corby, adalah ponsel yang dirilis Samsung Oktober 2009, punya kamera 2MP dan layar sentuh TFT kapasitif 2.8 inci. Juga tersedia versi QWERTY dan versi luncur QWERTY, yakni Samsung B3210 dan Samsung B5310.
Di Indonesia, Samsung Corby cukup populer di kalangan remaja. Tak salah, karena kampanyenya menggunakan dua ikon yang sangat populer di Indonesia: Dian Sastro dan Nicholas Saputra.

10. Nokia N8

Nokia N8 adalah surga bagi penggema fotografi dan videografi. Dengan sensor 12 MP yang besar dan lensa Carl Zeiss, penggunanya bisa mengabadikan gambar-gambar hebat; jika ingin dijadikan film pendek juga sangat memungkinkan.
Nokia N8 dilengkapi sambungan HDMI agar Anda dapat memamerkan gambar, video dan musik karya Anda di layar televisi  dan proyektor yang kompatibel.

credit : yahoo.com
            hargahphandphone.com
            www.harisetiawan.web.id
            gugling.com
            fzeeshary.blogspot.com
            rizkythea.blogspot.com
            m.studiohp.com
            blog.dewonosiswardiyanto.net
            warstarkz.blogspot.com
            dunianyahp.webs.com
            www.beritateknologi.com

0 komentar:

Poskan Komentar