Minggu, 28 November 2010

DinDa - ShirEEn : DediKaSi ALmaRhuM 'Oma' LuaR BiAsA

                    Shireen Sungkar
Shireen Sungkar

Dinda Kanyadewi dan Shireen Sungkar merasakan kehilangan yang mendalam atas kepergian Ida Kusuma atau yang akrab mereka panggil dengan sebutan Oma. Bagi mereka berdua Oma adalah orang yang memiliki dedikasi sangat tinggi. Dengan perasaan sedih Dinda menceritakan pengalaman terakhirnya bertemu dengan almarhum Ida Kusuma.
"Sekitar jam 8, lagi nggak take, dan kita baru mau makan bareng, dan dia benerin bantal dan sempet kejang-kejang dan sempet gigit lidah, dan dibawa ke rumah sakit, dan sampe di rumah sakit katanya sudah nggak ada (meninggal) sejak di lokasi syuting, kita sebelumnya ketawa-ketawa dan dia pengen ngumpul sama Golden Girl-nya dan masih becanda2 seperti biasa, nggak ada tanda apapun," ungkap Dinda ketika ditemui di RS Puri Cinere, Depok (25/11) malam.
Saat itu mereka sedang berada di lokasi syuting bersama-sama.
"Saat itu ada Mami Iren dan kakak Verlita, ya bener-bener nggak ada comment apa-apa," tambah Dinda.
Menurut Shireen Oma tidak menunjukkan tanda-tanda penyakit sama sekali. Bagi mereka Oma adalah sosok yang kuat.
"Oma nggak sakit," ucap Shireen dengan tidak kuat menahan uraian air matanya.
"Dia sangat kuat, dia nggak ngomong apa-apa dan kalau ke lokasi selalu bawa makanan," kenang Dinda.
Shireen mengungkapkan Oma tidak memberikan pesan apa-apa sebelum meninggal.
"Nggak ada sih, cuma sabtu dia mau ke FFI,dia sebagai seniman top banget," ujar Shireen.
Mereka mengenal almarhum Ida Kusuma sudah cukup lama, bagi mereka almarhum sudah seperti nenek sendiri,
"Kita udah lama, seperti oma kita sendiri, terakhir syuting sama oma itu kemarin," ujar Shireen. Shireen tidak menyangka dengan kepergian Oma yang begitu mendadak.
Dinda memiliki kenangan yang cukup banyak dengan Oma, mereka telah menjalani episode demi episode CINTA FITRI bersama-sama. Menurutnya Oma memiliki Dedikasi yang luar biasa.
"Kita selalu bareng, karena selalu tandem sama oma, kangen banget sama oma, dan dedikasinya luar biasa, dan dia menghabiskan akhir hidupnya di dunia syuting," ucap Dinda.
Sedang menurut Shireen, Oma adalah orang yang biasa bawel kepada mereka, baik masalah pekerjaan atau masalah pribadi seperti hubungan pacaran, ia tentu kangen dengan semua itu.
"Biasanya bawel, dan dan kita biasa bareng. Semuanya kita kangenin, dan dia baik banget, dan dia nggak pernah ngeluh, walau agak susah menghafal, dia selalu ngajarin kita dan berbagi pengalaman ke kita, kayak masalah hubungan juga (pacaran) jangan berantem terus," cerita Shireen.

credit : yahoo.com

0 komentar:

Poskan Komentar