Sabtu, 27 November 2010

Angelina Jolie Jadi Nama Kuil di KambojA

                    Angelina Jolie
Foto: Retna
Angelina Jolie


Nama Angelina Jolie di bidang sosial dan kemanusiaan tampaknya semakin harum. Buktinya, salah satu kuil Hindu di Kamboja dinamakan Kuil Angelina Jolie !
Angelina Jolie mendapatkan kehormatan ini karena dirinya mengadopsi seorang anak asli Kamboja, yang dinamainya Maddox. Masyarakat juga mengingat Jolie ketika dirinya sempat syuting TOMB RAIDER di Kamboja. Saking cintanya masyarakat Kamboja kepada Jolie, maka satu situs religius di Angkor ini dinamai atas dirinya.
Hal ini diungkapkan oleh Rajad Zen, presiden Universal Society of Hinduism. "Kuil ini berasal dari abad ke-12 dan bernama Ta Phrom, atau dengan nama lain dikenal sebagai Old Brahma. Kuil ini awalnya dinamai Rajavihara. Sekarang, kuil ini populer sebagai Kuil Angelina Jolie . Kuil ini mungkin adalah tempat syuting beberapa adegan TOMB RAIDER. Beberapa restoran lokal menjual koktail bernama 'Tomb Raider' dan Jolie tampil sebagai salah satu contoh orang suci bagi masyarakat Kamboja," jelasnya.
Zed juga menyatakan bahwa penamaan ini juga berarti tanggung jawab yang besar bagi Jolie. Dia juga ingin sang aktris membantu dalam menjaga kelestarian situs kuno ini.
"Semoga Angelina Jolie bisa meningkatkan kesadaran untuk melestarikan warisan budaya dunia ini. Banyak yang harus dilakukan untuk menjaga kompleks kuil dan daerah sekitarnya, seperti dari vandalisme," pungkasnya.

credit : yahoo.com
            kapanlagi.com

0 komentar:

Poskan Komentar