Jumat, 09 Juli 2010

KaLoNG kALoNg 'n KaLONg

Memang klo dah nganut gaya idup kalong...
bakalan susah balik ke gaya idup manusia..
tidur malem mulu....
lama2 kantong mata g bsa dimasukin dompet nih kyk gni caranya...
(gpp sih...klo dompetnya TEBEL..wkwkwkwk :))

btw, tentang si kalong...
tau gk sih apaan kalong tuh sbenernya??
kbnyakan dah pda tau kali yee...
tpi,g ksih info d buat yg kgk tau...
secara g nganut gaya idupnya getoo loh...wkwkwk...

Kalong tuh sebangsa n senegara ma kelelawar dalam familia Pteropodidae, satu-satunya familia anggota subordo Megachiroptera(bahasa Biologi neh...bagi yg gak ngerti...y sudahlah..ahakahak..)

Kata "kalong" neh sering banget digunain orang dengan maksud 'n tujuan mau bilang kelelawar, walaupun secara ilmiah hal ini gak bener2 tepat, karena gk semua kelelawar tuh kalong. Kalong adalah herbivora, 'n cuma memakan buah-buahan or ngisap nektar nya sih bunga. Walaupun biasanya gedean kalong daripada kelelawar, tapi gk muanya gtu..  Ada juga beberapa spesies yang panjangnya cuma sekitar 6 cm lho..


Kalong tuh punya mata gede jadi walaupun gk setajam mata manusia, mereka bsa ngeliat waktu subuh or di dalam gua yang gelap. Indra yang secara utama digunakan buat navigasi adalah daya penciumannya yang tajam. Mereka gk bisa ngandelin diri sama daya pendengaran seperti halnya kelelawar, kecuali satu spesies kalong Mesir (Rousettus egyptiacus).
Walaupun kelelawar secara umum dapat ditemukan di seluruh dunia, tapi kalong cuma bisa ditemukan di daerah-daerah tropis di Asia, Afrika dan Oceania.


 ^ini dia si kalong^

Banyak yang takut ma si kalong(termasuk gw sih..ehehe..),tapi ada makanan yang pakai nama Kalong lho...
Namanya Nasi Kalong...

^nih si Nasi Kalong^
Agak serem...tpi kayaknya enak y??hehehe....isinya ada buncis bakar, ayam madu, dendeng manis, sambel kornet(kornet ja disambel??penasaran..:p wkwkwk...), gulai jengkol, tahu bumbu kecap, telor orak - arik, ame kering tempe..
mantap kan??

Penasaran? mau coba? cari ja ndiri...hahaha..


Tapi yah, klo ma kalong yg atu ni gw kagak takut....keren malah...haha....

^Batman The Dark Knight^ 
 ahaha....gmana??yg nih keren kan??awawaw...

0 komentar:

Poskan Komentar