Kamis, 29 Juli 2010

2 orAnG InDoNesiA DaPat PenGHaRGaAn daRi PEMeriNtaH KOrEa

Pemerintah Korea Selatan  memberikan penghargaan kepada dua warga negara Indonesia. Keduanya meninggal dalam misi kemanusiaan pencarian korban tenggelamnya kapal peral Korsel Cheonam pada Maret 2010.
Kedua warga negara Indonesia itu adalah Lambang Nurcahyo dan Yusuf Harefa. Mereka bekerja sebagai ABK di kapal penangkap ikan Geumyang 98. Kapal tersebut mengalami kecelakaan saat melakukan misi kemanusiaan mencari korban tenggelamnya kapal Cheonam. Siaran pers ini disampaikan First Secretary Kedutaan Besar Republik Indonesia di Korsel, Nuradi Noeri kepada detikcom pada hari ini Kamis 29 Juli 2010.
Penyerahan penghargaan dilakukan di Kantor Sekretariat National Federation of Fisheries Cooperatives (NFFC) pada tanggal 27 Juli 2010. Penyerahan penghargaan diserahkan secara langsung oleh Mr. Lee Jong Go sebagai President of National Federation of Fisheries Cooperatives (NFCC) kepada ahli waris masing-masing korban, yaitu Endah Kusyanti (Isteri Lambang Nurcahyo), dan Yuliana Harefa (Kakak Kandung Yusuf Harefa).
Penghargaan yang diterima tersebut berupa medali “National Security Medal” yang ditujukan bagi seseorang yang dianggap pahlawan dan berjasa besar bagi bangsa dan negara, yang sertifikat penghargaannya ditandatangani langsung oleh Presiden Korsel Lee Myung Bak.
Selain penghargaan tersebut, Community Chest of Korea juga memberikan dana santunan kepada dua ahli waris korban sebesar masing-masing 125.000.000 Won yang dihimpun langsung dari warga Korsel.

Ternyata....
orang Indonesia keren juga kan???
ikut misi penyelamatan di Korea...
tapi sayangnya malah jadi korban juga...
turut berduka ya.....
'n g bangga banget ma mereka..(walau g gk kenal sih)..
yang jelas, thanx juga buat pemerintah Korea yang gk lupa ngasih penghargaan 'n santunan buat ahli waris dari 2 relawan yang meninggal itu...

two thumbs up buat relawan yang keren 'n pemerintah Korea...^^

credit : asianfansclub

0 komentar:

Poskan Komentar